Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022

INTERNASIONAL, NEWS, SPORT3,249 DIBACA

Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat adu tendangan penalti di Lusail Iconic Stadium pada Ahad, 18 Desember 2022. Kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3 hingga babak perpanjangan waktu atau 120 menit pertandingan.

Argentina menang 4-2 atas Prancis pada babak adu penalti. Kemenangan La Albiceleste ini sekaligus mengakhiri penantian 36 tahun meraih kembali trofi Piala Dunia.

Pada babak adu tendangan penalti, keempat penendang Argentina berhasil menunaikan tugasnya. Mereka adalah Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel. Di kubu Prancis, hanya Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani yang berhasil melesakkan bola ke gawang Emiliano Martinez, sedangkan Kingley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal.

Argentina unggul terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol penalti Lionel Messi dan sontekan Angel Di Maria. Namun, Kylian Mbappe berhasil memperpanjang napas Les Bleus lewat dua gol pada menit ke-79 dan ke-82. Tak ada gol hingga babak kedua berakhir.

Argentina dan Prancis mendapatkan peluang emas pada menit-menit terakhir pertandingan. Kolo Muani gagal memanfaatkan peluang ketika tendangannya masih mampu diblok Emiliano Martinez, sedangkan Argentina memiliki peluang lewat Lautaro Martinez pada menit terakhir. Namun, tandukannya masih melebar. Laga pun berlanjut ke adu tendangan penalti yang akhirnya dimenangkan Argentina dengan skor 4-2.

News Feed