Penandatangan Kerjasama IWO Indonesia dengan ISI Surakarta

NEWS, pendidikan182 DIBACA

SURAKARTA, Baladekanews.com — Ketua Umum DPP IWO Indonesia (IWO I) Icang Rahardian hari ini menanda tangani nota kesepakatan kerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, bertempat di Fakultas pertunjukan, Jumat (28/06/24).

Kerjasama yang dimaksud adalah kegiatan berbasis budaya dan lingkungan hidup melalui kegiatan pembelajaran ‘project Based learing’ prodi seni pedalangan berupa kerja sama dalam pelatihan produksi dan kegiatan seni dan publikasi media online.

IWO-I dhadiri oleh Ketua Umum DPP bersama Ibu dari Jakarta , Ketua DPW IWOI Yogyakarta beserta KSB , dan beberapa anggota sementara dari ISI beberapa ketua jurusan kebudayaan, jurusan tari, kerjasama dan humas.

Dalam sambutanya wakil Rektor menjelaskan
60 Tahun ISI Surakarta berdiri sudah meluluskan para 8 ribuan mahasiswanya. Tidak hanya sebagai pekerja seni tetapi juga pegawai negri dan swasta.

“Sudah meluluskan hampir 8 ribuan mahasiswanya baik dari S1, S2 dan S3 bahkan kami sudah meluluskan S3 divabel fotografi dengan nilai cumlaude”.

Sementara Ichang Rahardian berharap selain kerjasama kesepakatan hari ini, kedepan masih akan berlanjut kerjasama antara pihak ISI dan IWOI seperti Pusdiklat Kejurnalisan, UKW dan TUK jurnalis untuk media konten senusantara.

” Saat ini IWOI telah ada di 32 propinsi yang bergabung dan 318 kabupaten kota sudah ada pengurusnya, dan kami punya khayalan bahwa nanti kami punya pusat pendidikan yang terorganisir di sebuah perguruan tinggi” ujarnya. (Najar)

News Feed