oleh

PMI Kabupaten Bekasi Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi bergerak cepat mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/22).

“Iya kami langsung bergerak cepat untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan dasar sandang dan pangan serta lainnya yang sangat dibutuhkan oleh para korban yang terdampak dari gempa bumi ini,” kata Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, Meyliany, Senin (21/11) sore.

Meyliany mengatakan, PMI Kabupaten Bekasi turut mengirimkan relawan untuk membantu proses penanganan korban gempa Cianjur.

“Ada 4 relawan dan 2 staff kami yang dikirim ke lokasi, untuk membantu korban dengan membawa satu unit ambulans dan satu unit mobil logistik yang membawa masker kain, Phbs Kit, popok bayi, selimut, Hygiene Kit dan makanan ringan,” terangnya.

Diketahui, gempa Cianjur berkekuatan 5,6 Magnitudo tersebut juga dirasakan oleh masyarakat di wilayah Jabodetabek, termasuk Kabupaten Bekasi.

Meyliany mengimbau masyarakat di Kabupaten Bekasi untuk tetap waspada dan peka terhadap kondisi-kondisi darurat ketika terjadi bencana serta memahami langkah-langkah kesiapsiagaan.

“Karena bencana alam tidak pernah bisa ditebak. Untuk itu kesiapsiagaan dasar apabila terjadi bencana harus dipahami. Jangan panik, menyelamatkan diri terlebih dahulu jika sudah aman baru kemudian membantu yang lain, dan yang terpenting adalah peka dan amati lingkungan sekitar serta pastikan jalur keluar atau evakuasi terdekat dan aman,” ujarnya.

News Feed