Siswa SDN Sumbereja 02 Ikuti USP 2023/2024 Dengan Antusias

ADVERTORIAL662 DIBACA

PEBAYURAN, Baladekanews.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumbereja 02 Kecamatan Pebayuran melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan (USP) tahun ajaran 2023/2024. Ujian ini diikuti oleh seluruh kelas 6 yang dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 9 Mei 2024.

Sebanyak 34 siswa-siswi SDN Sumbereja 02 antusias mengikuti Ujian Satuan Pendidikan tahun ini. Nampak terlihat para siswa mengerjakan soal-soal ujian dengan begitu fokus dan tertib.

Kepala Sekolah SDN Sumbereja 02, Ridwan mengatakan, dalam pelaksanaan ujian SDN Sumbereja 02 menggunakan sistem manual yakni para siswa mengisi lembar soal ujian yang telah disediakan. Para siswa yang mengikuti USP dari seluruh kelas 6 dipastikan hadir tanpa terkendala absensi.

“Ya, USP ini dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 9 Mei 2024, berhubung tanggal 9 dan 10 itu libur jadi akan selesai di hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024. Alhamdulilah untuk semua siswa kelas 6 bisa 100 persen hadir dalam kegiatan Ujian Satuan Pendidikan (USP) ini yang terbagi dalam dua ruang ujian. Mudah-mudahan semua siswa bisa hadir sampai akhir pelaksanaan tanpa ada kendala,” ujarnya Rabu, (08/05/2024).

Ujian Satuan Pendidikan ini, sambungnya, sebagai syarat untuk menentukan kelulusan seluruh siswa kelas 6 yang akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Sehingga diharapkan para siswa dapat mengikuti ujian tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Ya sangat menentukan karena apabila nilai USP ini dibawah KKM, maka anak tidak akan lulus. Karena USP sendiri terpisah dari kegiatan dan nilai semesteran. Jadi seluruh siswa harus belajar dengan tekun dan teliti dalam mengerjakan soal ujiannya,” tambahnya.

Dia mengimbau, seluruh siswa kelas 6 SDN Sumbereja 02 tetap fokus dalam melaksanakan ujian serta dapat mengedepankan integritas dalam mengerjakan soal ujian tersebut. Diharapkan melalui USP tahun ini, seluruh siswa dapat lulus 100 persen.

“Saya berharap dan mengimbau kepada semua siswa agar dengan teliti, sungguh-sungguh dan penuh semangat dalam mengerjakan soal Ujian Satuan Pendidikan (USP) tahun ajaran 2023/2024,” ungkapnya. (diskominfosantik)

News Feed