Lanjutkan! Dani Ramdan Targetkan Juara Umum Pada Event Selanjutnya

ADVERTORIAL489 DIBACA

TAMBUN SELATAN, Baladekanews.com – “Kabupaten Bekasi Makin Juara Lahir Batin” menjadi tema yang diusung pada pawai dan arak-arakan Treble Winner Juara Umum Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Bekasi meraih Juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -38 Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.

Lalu, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 dan Pekan Olahraga Paralimpik Daerah (Peparda) tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan pada sambutan, pawai dan arak-arakan di halaman Gedung Juang, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan pada Rabu (08/05/2024).

Kemenangan ini, kata dia, menjadi kebanggaan yang harus terus dipertahankan, sekaligus menjadi target baik pada olahraga multi event empat tahunan yakni Porprov juga Peparda di tahun 2026, juga pada  MTQ.

“Selain bersyukur, terimakasih atas perjuangan. Para atlet dan Qori-Qoriah yang berhasil meraih prestasi tertinggi. Kita merayakan kemenangan olahraga hingga mengaji. Kita juga meraih juara lahir batin,” ujarnya.

Dengan kepercayaan menjadi tuan rumah, kata dia, persiapan matang dilakukan dari mulai pembinaan selama lima kali dalam setahun, didampingi pelatih tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Dari semua tahapan, kita berhasil menoreh sejarah baru dengan meraih Juara Umum MTQ, dimana 90 Qori-Qoriah menunjukan kemampuan terbaik, MTQ pun berhasil meraih 125 poin tertinggi,” lanjutnya.

Dani Ramdan menambahkan, target Juara Umum juga mulai digaungkan. Karena tidak menutup kemungkinan, dengan proses yang saat ini dilakukan, dengan program yang terus dimatangkan, capaian Juara Umum dipastikan mampu dicapai jajaran pengurus olahraga baik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) maupun Nasional Paralimpik Commite of Indonesia (NPCI).

“Kita menargetkan Juara Umum di Porprov dan Peparda,” lanjutnya.

Diketahui, kata dia, pada Porprov dan Peparda, Kabupaten Bekasi berhasil meraih mendali terbanyak dan MTQ Meraih nilai  tertinggi.

“Pada Porprov, kita bukan jago kandang. Karena tuan rumah Ciamis, Subang dan Tasikmalaya.  Kita juara di kandang lawan. Atlet kita juga, menjadi aset utama juara bagi Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut,” lanjutnya.

Ia menambahkan, harapan dan keinginan, akan berjalan mulus bila dibarengi dengan usaha dan proses yang sungguh-sungguh.

“Jangan takut untuk bermimpi, Kabupaten Bekasi harus punya mimpi. Dua tahun Juara Umum bisa terwujud. Kemajuan, tidak boleh berhenti masih banyak yang harus dibenahi. Sekarang Kabupaten Bekasi berada di puncak, kita harus juara satu pembangunan, penanganan kemiskinan dan lainnya,” tegasnya.

Selain itu, pawai dan arak-arakan merupakan apresiasi dan ucapan terimakasih. Karena, pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus membangun kebersamaan.

“Kita ucapkan terimakasih pada DPRD. Saling membantu dan saling mendukung. Kedua Forkopimda, karena semua bisa berjalan lancar, juga KONI dan NPCI, juga atlet dan masyarakat,” katanya.

Ketiga, yakni Sekretaris Daerah (sekda) dan perangkat daerah begitupun perangkat daerah hingga camat. yang selalu andil, dari mulai menjadi LO, hingga mengawal kontingen baik saat Porprov juga Peparda.

“Mereka terus maju, karena semua mencintai Kabupaten Bekasi,” tukasnya. (diskominfosantik)

News Feed