Kenalkan Olahraga Tradisional, KORMI Hadir Meriahkan Botram Cabangbungin

ADVERTORIAL759 DIBACA

CABANGBUNGIN, Baladekanews.com – Gebyar Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) yang digelar Pemkab Bekasi, selain menghadirkan puluhan stand pelayanan dari berbagai instansi, juga tersedia stand olahraga dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bekasi, di Lapangan Sepak Bola Kampung Tapak Serang, Desa Lenggahjaya Kecamatan. Cabangbungin, pada Sabtu, (11/05/2024).

Sekretaris KORMI Kabupaten Bekasi, Ratu Arisdiana mengatakan pihaknya membuka stand pada event Botram ini, bertujuan untuk memperkenalkan jenis-jenis olahraga tradisional yang sering dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

“Jadi KORMI Kabupaten Bekasi ingin memperkenalkan macam-macam induk olahraga (Inorga) kepada masyarakat, di stand ini kami menyediakan berbagai permainan anak-anak seperti sumpitan, ketapel, congklak dan egrang serta lompat tali karet,” ungkapnya.

Permainan yang telah disediakan tersebut, menjadi daya tarik para siswa Sekolah Dasar yang hadir pada acara Botram ini, untuk mencobanya dan menguji seberapa besar kemampuan yang mereka miliki sekaligus sebagai wadah bermain anak-anak.

Di Stand Kormi, para siswa terlihat sangat ceria dan senang mengikuti permainan tradisional, baik secara perorangan maupun beregu seperti egrang. Selain itu KORMI juga menampilkan atraksi pegiat sepeda dari Asosiasi BMX Indonesia (ABI) Kabupaten Bekasi.

Ratu Arisdiana menjelaskan untuk kedua kalinya KORMI membuka stand olahraga permainan dalam acara Botram. Pihaknya bertekad akan terus ikut serta mengisi acara program Botram. Selain mengenalkan Induk Olahraga (Inorga) juga dalam rangka mencari bakat dan minat masyarakat pada Inorga KORMI.

“Kami sebagai mitra dari Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi yang di dalamnya ada beberapa Inorga masyarakat, di bawah naungan KORMI diantaranya Inorga ASIAFI, Aerobic yang pesertanya banyak sekali kemudian Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ada ASKI, PPYNI itu senam,” ujarnya.

Selain itu, Pencak Silat juga termasuk kedalam Inorga KORMI melalui Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) yang banyak diminati masyarakat, termasuk (AKTI) kungfu serta Taekwondo (ITF) dan Karate (YPOK). Bahkan setiap acara Botram berlangsung diawali dengan senam pagi dimana yang bertugas sebagai instrukturnya dari pegiat KORMI.

“KORMI selalu ikut serta dalam kolaborasi bersama Disdukcapil dan dinas terkait lainnya untuk meningkatkan geliat dan indeks partisipasi masyarakat berolahraga, dalam rangka menuju masyarakat Kabupaten Bekasi yang bugar,” ucap Sekretaris KORMI Kabupaten Bekasi. (Diskominfosantik)

News Feed