Karrasi 19, Innovasi Dan Kreatifitas Dari Era Pandemi Asli Kabupaten Karawang

ADVERTORIAL859 DIBACA

Karawang, 16 Mei 2024 – Dalam upaya memberdayakan masyarakat Kabupaten Karawang di tengah pandemi Covid-19, Bapak Supriyadi, Ketua Subsektoral Kriya Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Karawang, meluncurkan produk Karrasi 19. Produk ini berhasil menciptakan dampak positif dengan memberdayakan tenaga kerja lokal dan mendukung perekonomian daerah.

Karrasi 19 adalah produk kerajinan yang memproduksi berbagai barang berkualitas seperti topi, tas tangan, tas besar, dan kasur sofa yang terbuat dari kulit sintetis. Produk ini telah diterima dengan sangat baik di pasar, terbukti dengan penjualan yang telah mencapai lebih dari 20.000 pcs sejak diluncurkan. Keberhasilan penjualan Karrasi 19 tidak lepas dari strategi pemasaran yang inovatif, dimana 95% penjualan dilakukan melalui sistem direct selling dan non tunai atau kredit.

Selain sukses di pasar domestik, Karrasi 19 juga telah merambah pasar internasional. Hingga saat ini, produk-produk Karrasi 19 sudah diekspor ke lima negara di Eropa, menunjukkan kualitas dan daya tarik produk kerajinan Karawang di mata dunia.

Dalam sebuah wawancara eksklusif yang dilakukan oleh tim Baladeka Network di event Binojakrama Padalangan Wayang Golek tingkat Kabupaten Karawang, Bapak Supriyadi mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. “Kami berusaha untuk terus berinovasi dan memastikan produk-produk Karrasi 19 tidak hanya bernilai estetika tinggi tetapi juga berfungsi dengan baik bagi penggunanya. Kami bangga bisa memberdayakan masyarakat lokal dan mempromosikan produk kerajinan Karawang ke kancah internasional,” ujar Supriyadi.

Event Binojakrama Padalangan Wayang Golek yang dilaksanakan di lapangan Karang Pawitan, Kabupaten Karawang, menjadi momen penting untuk memperkenalkan lebih jauh produk Karrasi 19 kepada masyarakat luas. Supriyadi berharap, dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Karrasi 19 dapat terus berkembang dan membawa nama baik Kabupaten Karawang di industri kreatif nasional maupun internasional.

Tentang Karrasi 19
Karrasi 19 adalah merek produk kerajinan yang memproduksi barang-barang berkualitas seperti topi, tas tangan, tas besar, dan kasur sofa dari kulit sintetis. Didirikan pada era Covid-19 oleh Bapak Supriyadi, produk ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Kabupaten Karawang dan sudah diekspor ke berbagai negara di Eropa.

Kontak Media:
Baladeka Network
Email: radiobaladeka@gmail.com.com
Telepon: 087800023067

Dengan semangat inovasi dan pemberdayaan, Karrasi 19 terus berupaya untuk menjadi produk kebanggaan Kabupaten Karawang dan memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian lokal.

Admin

News Feed