Cegah Penyebaran DBD, Karang Taruna Desa Wibawamulya Lakukan Fogging

ADVERTORIAL689 DIBACA

CIBARUSAH, Baladekanews.com – Karang Taruna Desa Wibawamulya mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan melakukan fogging untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD). Sasaran fogging yakni di Perumahan Kota Serang Baru (Perum KSB) RT 06 RW 09 Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah, pada Rabu (08/05/2024).

Ketua Karang Taruna Desa Wibawamulya Zaenal Abidin mengatakan, bakti sosial karang taruna ini dengan melakukan kegiatan fogging. Karena adanya laporan dari masyarakat tentang adanya DBD.

Apalagi wilayah perumahan sangat riskan. Sehingga karang taruna langsung fogging di Perum KSB itu.

“Saya bersama pengurus karang taruna langsung bergerak untuk melakukan fogging, mudah-mudahan nyamuk penyebar DBD mati dan tidak berkembang biak,”  harapnya.

Menurut Zaenal, fogging ini hanya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan bersifat sementara. Terpenting masyarakat harus memiliki Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Seperti melakukan pembersihan terhadap saluran air (Got), bak mandi dan sampah kaleng atau sampah yang dapat menampung air.

“Dengan gerakan 3M merupakan cara ampuh untuk menekan angka penyebaran penyakit DBD yakni Menguras penampungan air, Mengubur barang bekas, dan Menutup penampungan air,” tandasnya. (diskominfosantik)

News Feed