Cabang MKQ dan KTIQ Selesaikan Pertandingan

ADVERTORIAL857 DIBACA

CIKARANG PUSAT, Baladekanews.com  – Sekretaris Umum LPTQ Jawa Barat H Jajang Apipudin M.Ag mengatakan dua Cabang MTQ Ke-38 Jawa Barat yaitu Musabaqoh Khot Quran (MKQ) dan Musabaqoh Karya Tulis Ilmiah Quran (KTIQ) telah menyelesaikan babak final tinggal menunggu pengumuman juara oleh dewan hakim. Adapun selain dua cabang tersebut masih dalam babak penyisihan.

“Untuk Cabang MKQ telah menyelesaikan pertandingan atau babak final serentak satu tempat, tinggal menunggu hasil penilaian dewan hakim dan akan diumumkan pada penutupan MTQ,” ujarnya saat mengadakan konperensi pers di Media Center, Sekretariat MTQ Ke-38 Jabar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemerintah Kabupaten Bekasi, pada Kamis  (02/05/24).

Dikatakannya ada 7 (tujuh) kabupaten/kota yang bertanding dalam babak final Musabaqoh Khot Quran (MKQ) yaitu tuan rumah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kota Bogor.

“24 peserta putra dan putri bertanding memperebutkan juara pada empat golongan yaitu naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kontemporer. Mudahan-mudahan mereka mendapatkan juara sesuai harapan,” jelasnya.

Selain itu disampaikannya untuk Cabang Musabaqoh Karya Tulis Ilmiah  Quran (KTIQ) juga sudah menyelesaikan final kedua atau presentasi dihadapan dewan juri setelah sehari sebelumnya menyelesaikan final bagian pertama atau menulis karya tulis ilmiah Quran.

“Hari ini presentasi dan yang masuk final itu adalah Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kota Tasikmalaya, “ jelasnya.

Sementara untuk Cabang Fahmil Quran sudah memasuki babak semi final. Meski begitu sesuai jadwal babak finalnya tetap akan dilaksanakan pada hari Sabtu.

“Adapun untuk cabang-cabang lainnya masih dalam tahap penyisihan dan akan melaksanakan final pada hari Sabtu. Dan dihari ke-4 perlombaan tidak ada kendala berarti dan pertandingan atau musbaqoh berjalan sesuai rencana, ” terangnya. (diskominfosantik)

News Feed