oleh

Kecamatan Cibitung Juara Umum MTQ ke-54

-ADVERTORIAL, NEWS-339 DIBACA

Kecamatan Cibitung berhasil menjadi juara umum pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Qurán (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022. Pada penutupan MTQ yang digelar aula KH. Noer Ali Komplek Pemkab Bekasi, Jumat (18/11), diumumkan Kecamatan Cibitung memperoleh nilai 57.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi dr. Sri Enny mengucapkan selamat kepada para kafilah-kafilah yang meraih juara pada perlombaan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi.

Juara umum diraih Kecamatan Cibitung, sedangkan juara satu diraih Kecamatan Cibarusah. “Kita akan upayakan kepada para juara ini untuk terus terjaga dan mengasah kemampuannya, sehingga bisa mempersiapkan para kafilah-kafilah untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Jawa Barat dan Nasional,” ujar dr. Sri Enny.

Selain itu, dr. Sri Enny menambahkan pihaknya akan melakukan pembinaan kepada para kafilah untuk mempersiapkan diri mengikuti perlombaan MTQ tingkat Jawa Barat.

“Kita akan lakukan pembinaan dengan menitipkan para khafilah ke pesantren dan setiap minggunya dari Kementrian Agama (Kemenag) akan memberikan arahan serta motivasi untuk melihat perkembangan peserta, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para khafilah,” tambahnya.

Dirinya juga menyebutkan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022 diikuti sebanyak 743 peserta dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang terbagi pada 9 cabang perlombaan dan 24 golongan.

Sementara itu, Camat Cibitung Encun Sunarto mengaku bangga karena kafilah dari wilayahnya berhasil meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten Bekasi. Hal itu tentunya berkat semangat dari peserta yang luar biasa menampilkan hasil terbaik, sehingga bisa mendapatkan nilai tinggi.

“Alhamdulillah hari ini saya sangat bergembira dan berterimakasih karena berkat takdir Allah SWT Kecamatan Cibitung sebagai juara umum MTQ tahun 2022. Semoga kedepannya kita bisa pertahankan generasi-generasi Qurani untuk terus tumbuh di Kecamatan Cibitung,” kata Encun.

Encun juga berharap kedepannya perlombaan MTQ ini dapat dipertahankan dengan terus mengasa dan meningkatkan seluruh kemampuan kafilah yang ada di wilayahnya. Tentunya dengan terus melakukan koordinasi yang baik antara pemerintah dengan para ulama.

Berikut daftar Kecamatan beserta perolehan nilai pada MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022, Juara Umum diraih oleh Kecamatan Cibitung dengan perolehan nilai 57, Juara 1 Kecamatan Cibarusah dengan perolehan nilai 48, Juara 2 Kecamatan Serangbaru dengan perolehan nilai 36 dan untuk Juara 3 diraih oleh Kecamatan Tarumajaya dengan perolehan nilai 33.

News Feed