oleh

Ani Rukmini Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Tentang RAPBD 2023

Ani Rukmini salah satu perempuan anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan Ketua Komisi 1 dari Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera), menghadiri acara Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Nota Penjelasan Pj Bupati Bekasi terhadap RAPBD 2023, seperti APBD Tahun Anggaran 2023, Pengelolaan Keuangan Daerah, Penataan Pasar di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (08/11/2022).

Dalam Rangka Rapat Paripurna tersebut Ani Rukmini menjelaskan pendapatnya tentang APBD Tahun Anggaran 2023 …

“Paripurna tadi tentang APBD 2023 itu memang suatu program reguler yang wajib, karena kalau tidak di sah kan, tidak di bahas di bagan anggaran berati program tidak bisa berjalan jadi penting peran anggota dprd itu sebagai pemberi pengesahan, jadi yang menyampaikan perda dari eksekutif yang mengesahkan Anggota DPRD,” ujar Ani Rukmini.

“Adapun ke 2 itu Pengelolaan Keuangan ini juga tugas perda dari eksekutif yang dapat mengatur bagaimana pola management keuangan di Pemerintahan ini, dan yang ke 3 Penataan Pasar itu inisiatif anggota DPRD Komisi 2 terkait itu, sepertinya ingin memberikan sesuatu hal yang mencerminkan keadilan dari penataan pasar, kemudian seluruh pemanfaat atau pengguna merasakan kenyamanan,” ujar Ani Rukmini.

Ketua Komisi 1 dari Fraksi PKS ini juga memberikan pesan agara masayarakat dapat paham tentang politik dan berharap dari program-program yang diberikan Pemerintah masyarakat Kabupaten Bekasi dapat memenuhi kebutuhannya.

“Kegiatan ini penting dilakukan rutin, dan semoga APBD 2023 itu juga berisikan program-program pembangunan yang dibutuhkan masyarakat dan untuk pesan, jadilah masyarakat yang sadar hukum, politik, yang mau memahami tentang aturan-aturan,” ujar Ani Rukmini.

 

Sumber: baladekanew

News Feed