oleh

288 Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Siap Berlaga di Peparda VI Jabar

Sebanyak 288 atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi siap berlaga di ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Bekasi pada 22 – 30 November 2022.

Pelepasan kontingen NPCI Kabupaten Bekasi dilakukan oleh Asda 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, mewakili Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (22/11/2022).

Asda 1 Sri Enny menyampaikan dalam sambutannya, Pemkab Bekasi berkomitmen untuk mendukung kontingen NPCI Kabupaten Bekasi agar bisa mencapai target merebut posisi terhormat sebagai Juara Umum Peparda VI Jawa Barat.

“Atlet yang kita turunkan sebanyak 288 orang, ditambah 45 orang pendamping dan official, jadi total keseluruhan 333 orang,” terangnya.

Sri Enny menandaskan, Peparda VI Jawa Barat ini merupakan arena pemberdayaan potensi olahraga bagi para penyandang disabilitas.

“Hal ini menjadi bukti, bahwa kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi khususnya di bidang olahraga, tanpa memandang kekurangan kita, kita bisa menunjukkan prestasi yang terbaik,” terangnya.

Lebih lanjut Sri Enny menyebutkan, para atlet NPCI Kabupaten Bekasi siap berlaga di Peparda VI Jabar. Mereka sudah melaksanakan pemusatan latihan dan saat ini dalam performa terbaik.

“Ya, ini adalah kesempatan para atlet kita untuk mendapatkan medali emas, dan diharapkan dapat membawa Kabupaten Bekasi menjadi juara umum,” ujarnya.

Sri Enny menjelaskan, kontingen Kabupaten Bekasi pada tahun 2014 dapat meraih juara dua. Kemudian pada tahun 2018 menjadi juara tiga dan di tahun ini ditargetkan menjadi Juara Umum.

“Ya, ada arahan dari Pak Pj Bupati Bekasi, sebagai penyemangat bagi para atlet yang mendapatkan medali emas akan dikasih bonus sebesar Rp 100 juta,” ungkapnya.

Ketua Umum NPCI Kabupaten Bekasi Kardi Leo mengatakan, para atlet Kabupaten Bekasi yang diterjunkan di Peparda VI Jabar sudah mengikuti pelatihan dan pembinaan dari jauh-jauh hari sebelumnya.

“Alhamdulillah kita sudah menyiapkan pembinaan serta latihan dari jauh-jauh hari, untuk mengikuti Peparda VI Jawa Barat tahun ini, dimana Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah,” terangnya.

Kardi Leo menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bekasi yang sudah mendukung dan memberikan semangat kepada para atlet tuan rumah yang akan bertanding di ajang Peparda VI Jawa Barat.

“Semoga kontingen Kabupaten Bekasi bisa meraih posisi terbaik sebagai juara umum Peparda VI Jawa Barat,” katanya.

News Feed