oleh

Dua Qori Qoriah Kabupaten Bekasi Jadi Juara MTQ Nasional

Dua peserta qori-qoriah asal Kabupaten Bekasi yang memperkuat kafilah Jawa Barat berhasil mendapatkan juara pada MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan.

Kedua qori-qoriah tersebut adalah Muhammad Hisyam Syaid yang bertanding di cabang Tilawah Qur’an Golongan Anak-anak berhasil mendapatkan Juara 3, dan Wafa Maulida Ulfah di Cabang Hifzh Al-Quran golongan 1 juz dan tilawah yang berhasil mendapat Juara Harapan 1.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Yulianto Iskandar mengatakan sejak mengikuti event MTQ di tingkat Kabupaten maupun Provinsi, kedua qori-qoriah tersebut merupakan peserta yang sangat potensial untuk mendapatkan juara.

Terlebih menurutnya, Muhammad Hisyam Syaid berhasil memperoleh Juara 3 terbaik di tingkat nasional dari cabang MTQ yang bergengsi, dan tentunya merupakan pencapaian prestasi yang luar biasa bagi kafilah Jawa Barat secara umum, khususnya Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah ini ternyata masih bisa dikatakan sangat baik sekali. Dengan hasil yang sekarang ini menjadi Juara 3 tingkat nasional, di mana cabang ini cukup bergengsi di ajang MTQ, sehingga patut diapresiasi dan perlu kita lakukan pembinaan lebih lanjut untuk meningkatkan kemampuannya di hari depan,” terang Bennie saat dikonfirmasi, pada Rabu, (19/10/2022).

Mengenai apresiasi dalam bentuk hadiah, terang Bennie, kemungkinan akan diberikan oleh Pemprov Jabar karena para pemenang asal Kabupaten Bekasi, merupakan tim yang memperkuat Kafilah Jawa Barat.

“Kalau dari Pemkab, kita juga support pada MTQ Nasional kemarin, baik doa maupun keperluan lainnya, untuk menjaga kesehatan peserta sebelum bertanding,” tuturnya.

Dengan lahirnya juara dari Kabupaten Bekasi ini, menurutnya, ke depannya Pemkab Bekasi akan terus mencari para qori-qoriah yang bertalenta untuk mendorong agar memiliki prestasi seperti Muhammad Hisyam Syaid dan Wafa Maulida Ulfah.

“Ada qori-qoriah asli Bekasi yang memang perlu kita gali lagi, sehingga ini juga menjadi motivasi juga buat qori-qoriah lainnya,” lanjutnya.

Dia berharap dari prestasi tersebut juga, dapat menjadi motivasi bagi qori-qoriah untuk terus meningkatkan kemampuan, berlatih, dan belajar secara serius dan sungguh-sungguh.

“Bahwa kalau ini dilakukan dengan penuh keseriusan, kesungguhan, Insya Allah prestasi ini bisa kita capai kembali ke depannya,” tandasnya.

Pada MTQ Nasional Ke-29 tahun 2022 Kalimantan Selatan, Provinsi Jawa Timur keluar sebagai Juara Umum. Disusul DKI Jakarta di peringkat kedua, posisi ketiga diraih tuan rumah Kalimantan Selatan dan Jawa Barat berada di posisi ke-4.

Keputusan ini disampaikan Ketua Dewan Hakim, KH Said Agil Husin Al-Munawar saat penutupan MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kiram Park, Banjar, Selasa (18/10/22) malam.

News Feed