oleh

6 Film Indonesia Ini Sukses Tembus 1 Juta Penonton

-FILM, HIBURAN-98 DIBACA

Deretan Film Indonesia Ini Capai Lebih dari Satu Juta Penonton di Tahun 2022

Pandemi covid-19 yang melanda dunia kian melumpuhkan berbagai aktivitas manusia di setiap industri. Industri perfilman Indonesia termasuk jadi salah satu yang lumpuh kala pandemi.

 

Bioskop ditutup guna membatasi interaksi manusia yang bisa menyebabkan penularan virus covid-19. Film yang sudah siap tayang pun jadi dibatalkan dan diundur jadwal tayangnya. 

Kini setelah dua tahun berjuang dan berhadapan dengan Covid-19, pelan-pelan industri film Indonesia mulai bangkit.

Hingga paruh ke-dua tahun ini ada lebih dari lima film Indonesia yang mencapai satu juta penonton bahkan melampauinya. Berikut film-film Indonesia yang tembus satu juta penonton:

1. Ngeri-Ngeri Sedap

Film karya Bene Dion Rajagukguk bergenre komedi yang rilis pada 2 Juni lalu  ini berhasil mencapai total 2.886.121 penonton. Film ini menjadi tontonan yang begitu relate dengan kehidupan kita.

Poster film Ngeri-Ngeri Sedap/FOTO: liputan6.com
Poster film Ngeri-Ngeri Sedap/FOTO: liputan6.com

2. Ivanna

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Risa Sarasvati, film Ivanna jadi salah satu film horor terlaris di tahun 2022. Penonton Ivanna mencapai jumlah 2.793.775 hingga akhir tayangnya.

Poster Film Ivanna/FOTO: kompas.com
Poster Film Ivanna/FOTO: kompas.com

3. Pengabdi Setan 2: Communion

Tak beda dari film pendahulunya, Pengabdi Setan 2: Communion juga sukses mendulang banyak minat dan jumlah penonton. Film horor karya Joko Anwar jadi film terlaris ke-dua setelah KKN Desa Penari dengan jumlah penonton 6.390.970.

Poster Pengabdi Setan 2: Communion/FOTO: kompas.com
Poster Pengabdi Setan 2: Communion/FOTO: kompas.com

4. Sayap-Sayap Patah

Film ini cukup mencuri perhatian publik karena dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Film yang diangkat dari kisah nyata peristiwa nahas di Mako Brimob tahun 2018 lalu ini berhasil mencapai 2.224.029 dan masih tayang di sejumlah bioskop.

Poster film Sayap-Sayap Patah/FOTO: liputan.com
Poster film Sayap-Sayap Patah/FOTO: liputan.com

5. Mencuri Raden Saleh

Tak beda dengan film-film di atas, Mencuri Raden Saleh juga berhasil mencuri banyak perhatian. Pasalnya, para pemeran dari film ini adalah aktor aktris muda yang sedang naik daun seperti Iqbal Ramadha, Rachel Amanda, dan lain-lain. 

Hingga tulisan ini diterbitkan, Mencuri Raden Saleh mencapai lebih dari 2 juta penonton.

Poster film Mencuri Raden Saleh/FOTO:kompas.com
Poster film Mencuri Raden Saleh/FOTO:kompas.com

6. Miracle in Cell No.7

Miracle in Cell no.7 merupakan film yang dibuat ulang dari film berjudul sama asal Korea Selatan. Disutradai oleh Hanung Bramantyo, film remake ini ternyata melampaui ekspektasi penonton. Di hari ke-4 penayangan, film yang dibintangi Vino G. Bastian telah tembus 1.150.346 penonton.

Poster film Miracle in Cell no.7/FOTO: falcon pictures
Poster film Miracle in Cell no.7/FOTO: falcon pictures

Itu dia 6 film Indonesia yang berhasil mencapai satu juta penonton di tahun 2022. Masih ada beberapa film lain yang juga tembus 1 juta penonton.

Yuk, kita terus dukung film Indonesia!

 

News Feed